Toko Suami

Iseng-iseng buka email lama, sepertinya menarik, tidak ada maksud tertentu dalam tulisan ini, cerita ini hanya fiktif belaka. Nikmati aja, bisa terjadi pada cewek atopun cowok.. Gini nich emailnya...
*just for smile

Sebuah toko yang menjual suami baru saja dibuka dikota New York dimana wanita dapat memilih suami.

Diantara instruksi-instruksi yang ada di pintu masuk terdapat instruksi yang menunjukkan bagaimana aturan main untuk masuk toko tersebut.

"Kamu hanya dapat mengunjungi toko ini SATU KALI" Toko tersebut terdiri dari 6 lantai dimana setiap lantai akan menunjukkan sebuah calon kelompok suami.

Semakin tinggi lantainya, semakin tinggi pula nilai lelaki tersebut. Bagaimanapun, ini adalah semacam jebakan. Kamu dapat memilih lelaki di lantai tertentu atau lebih memilih ke lantai berikutnya tetapi dengan syarat tidak bisa turun ke lantai sebelumnya kecuali untuk keluar dari toko...
Lalu, seorang wanita pun pergi ke toko "suami" tersebut untuk mencari suami..

Di lantai 1 terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 1 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan dan taat pada Tuhan. Wanita itu tersenyum, kemudian dia naik ke lantai selanjutnya.

Di lantai 2 terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 2 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan dan senang anak kecil
Kembali wanita itu naik ke lantai selanjutnya.

Di lantai 3 terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 3 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat padaTuhan,s enang anak kecil dan cakep banget. '' Wow'', tetapi pikirannya masih penasaran dan terus naik.

Lalu sampailah wanita itu di lantai 4 dan terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 4 : Lelaki di lantai ini yang memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil, cakep banget dan suka membantu pekerjaan rumah.
''Ya ampun !'' Dia berseru, ''Aku hampir tak percaya''

Dan dia tetap melanjutkan ke lantai 5 dan terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 5 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil, cakep banget, suka membantu pekerjaan rumah, dan memiliki rasa romantis.

Dia tergoda untuk berhenti tapi kemudian dia melangkah
kembali ke lantai 6 dan terdapat tulisan seperti ini :

Lantai 6 : Anda adalah pengunjung yang ke 4.363.012. . Tidak ada lelaki di lantai ini.L antai ini hanya semata-mata bukti bagi andayang tidak pernah puas.

Terima kasih telah berbelanja di toko "Suami". Hati-hati ketika keluar toko dan semoga hari yang indah buat anda.


Mungkin ada sedikit pesan moral dari cerita tadi, kita selalu tidak pernah puas akan apa yang bisa kita raih, karena kita selalu melihat bahwa di depan masih akan ada yang lebih baik, dulu saya senang mengejar itu, tapi kemudian lelah dan mulai berpikir untuk berhenti berlari, menikmati apa yang ada dan telah diberikan oleh-Nya. Berhenti berlari bukan berarti 'stop' tapi kita berjalan perlahan, tetap maju hanya saja pelan, untuk mengumpulkan tenaga agar kita siap untuk berlari lagi mengejar yang tertinggal.
*sotoy mode ON

Saat ini, apakah kamu sedang berlari? atau beristirahat sejenak hanya untuk bersyukur akan anugrah yang diberikan'Nya??


17 comments:

  1. berlari dan terus bersyukur..
    fiuh.. really exhausted. I have to stop .. I know, but not now. :)

    ReplyDelete
  2. Berlari utk mengejar keberhasilan, sesekali tengok belakang agar tak lupa kawan yg tertinggal & saatnya utk menolong mrk (berbagi atas nikmat utk syukur kt)
    Salam persahabatan...

    ReplyDelete
  3. udah komen pula kan bli..
    aduk cendolnya gan.. hihihi.

    ReplyDelete
  4. hahaha..
    kisah yg mantabh sob..
    benar2 bisa menjadikan pencerahan bagi kita semua.. thanks dah membaginya disini sob.. :)

    ReplyDelete
  5. wah iya bener ya
    terkadang manusia tidak pernah puas dengan yang ada jarang bersyukur
    bagus nie buat pembelajaran

    ReplyDelete
  6. Nice post sob.. Thanks for share...

    ReplyDelete
  7. he he he..bener semua. kita seringkali mau yg sempurna. padahal gak ada yg sempurna.

    ReplyDelete
  8. udah keboo tebak di lante ata ada yang nggak beres. hehe..
    keren, cerita penuh moral tapi ringan. pas buat kapasitas otak keboo yang cuma setengah (setengah gila maksudnya, hehe)

    ReplyDelete
  9. kok jadi pengen nikah ya..? :p

    ReplyDelete
  10. yang pasti jangan smpe kita melewatkan kesempatan yang ada..karena kesempatan baik ngga akan datang 2x =)

    ReplyDelete
  11. @ gek : gek emang ga da cape'a yak...

    @ Lilah : betul itu, kawan di belakang jgn di tinggal.. :)

    @ pohon : sama2 pohon, pic pohon juga kadang bikin inspirasi

    @ ria : iya nich, banyak pelajaran di sekitar.. :)

    @ rock : thanks 4 coming.. :)

    @ cerpenis : yup, YANG INI PUN AKAN BERLALU.. :)

    @ keboo : wah kurang donk, masa cm setengah, ga seru boo, gilanya di pool'in ajah :D

    @ zacky : refreshing aja :D

    @ anyin : sapa sich yg ga pengen :p

    @ ordinary 'dhika' : yups, ambil selagi bisa.. :D

    ReplyDelete
  12. Hahaha... lucu juga. tapi menurutku itu hal yang wajar jika seseorang ingin mendapatkan yang terbaik untuk dia, apalagi yangmenyangkut masa depan. dan itu sangat normal. (dotoy juga nih. hehe)

    salam kenal yaaa...

    ReplyDelete
  13. nicepost Bli... nambah wawasan nih...
    salam kenal dri Pekanbaru .. :D

    ReplyDelete
  14. @ fauzan : iya sich tp pasti akan selalu ada yang lebih baik, klo diri kita ga bilang cukup ga akan pernah berhenti hihihi...

    @ pekanbaru : wah ada sobat jauh nich.. :)

    salam kenal...

    ReplyDelete
  15. wahahaha,br tw aq mas,,bisa aja orang-orang ini,,thx dah share yo mas ^_^

    ReplyDelete
  16. @ rinda : hihhii... sapa tau minat blanja dsana :p

    ReplyDelete